Saturday, February 11, 2017

Resep Kremesan

Resep Cara Membuat Kremesan Renyah Enak Praktis

Ada yang suka kremesan??? – Kremesan adalah merupakan salah satu makanan tambahan atau pendamping yang pada umumnya digunakan sebagai pelengkap masakan.Makanan yang umumnya disajikan bersama kremesan adalah ayam goreng, tempe goreng, tahu goreng, pisang goreng, bebek goreng, bandeng goreng dan lain sebagainya. Kremesan ini, biasanya selalu menjadi cemilan idola bagi orang yang suka dengan citarasa gurih. Dan apabila jika anda kebetulan orang yang sangat menggemari kremesan tersebut dan berniat membuatnya sendiri dirumah, anda bisa mempraktekkan Resep Cara Membuat Kremesan berikut yang kami share dibawah ini.

Resep Kremesan

Bahan Membuat Kremesan :
125 gr Tepung Sagu
1 Butir Kuning Telur
1/2 sdt Baking Powder Double Action (Kami memakai merek Hercules)
2 sdm Tepung Beras
2 siung Bawang putih (haluskan)
200 ml Air + 100 ml Santan instan kental atau bisa juga memakai air sisa ungkepan ayam goreng
Kaldu ayam bubuk/garam sesuai selera
Note : Aduk semua bahan diatas menjadi 1

Cara Membuat Kremesan Renyah dan Praktis :

  • Langkah pertama, Panaskan minyak dalam wajan, sambil menunggu minyak menjadi panas, segera masukkan baking powder ke dalam adonan, lalu aduk rata.Setelah minyak sudah panas (harus benar-benar panas), aduk-aduk adonan dengan menggunakan telapak tangan, kemudian ambil adonan dengan tangan, lalu kucurkan (kurang lebih 20-25cm di atas wajan waktu ngucurin) adonan dengan bantuan jari tangan dengan gerakan berputar, kucurkan paling sedikit sekitar 3-4 genggam setiap menggoreng.
  • Selanjutnya, Setelah adonan dikucurkan pada minyak yang panas, nantinya akan terlihat menyebar. Dan setelah terlihat mulai kokoh, segera angkat ujungnya lalu lipat kemudian goreng hingga matang/kecokelatan.
  • Terakhir, setelah terlihat berwarna kecoklatan, segera angkat, tiriskan dan taruh pada toples yang sebelumnya telah dialasio kertas roti untuk menyerap minyak berlebih. Kemudian susun rapi kremesnya lalu tutup rapat toplesnya, setelah itu kremes buatan anda siap untuk disajikan ^^
Tips Agar Kremesan agar menjadi kriuk :
– Pastikan ketika menggoreng minyak harus dalam keadaan benar-benar panas agar kremesan bisa bersarang, setelah terlihat bersarang, turunkan dikut suhunya agar menjadi matang nerata
– Kucurin adonan dengan gerakan memutar,agar kremesan menyebar dan tidak kempel atau menggumpal
– Harus memakai tepung sagu dan jangan diganti dengan tepung kanji/tapioka
– Jika ingin kremesan terlihat lebih berwarna kuning dan beraroma, bisa dikasih sedikit kunyit parut.
Nah, itulah langkah praktis Resep Cara Membuat Kremesan yang enak dan renyah yang bisa kami infokan kepada anda.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home